Cara Membedakan Jeans Levi’s Palsu Alias KW Dan Levi’s Asli

Siapa yang tidak kenal brand fashion ternama asal Amerika Serikat ini? Justru karena kemasyhurannya, sebagian besar orang di Indonesia menyebut celana jeans apapun dengan Levi’s. Layaknya air minum dalam kemasan yang disebut dengan Aqua, pasta gigi apapun dengan Odol, atau mi instan apapun dengan Indomie.

Mengenakan sepotong celana jeans Levi’s, tentu bukan hanya agar nyaman dalam beraktivitas serta terlihat lebih kasual, tapi juga sebagai simbol dari selera yang bergengsi dan bahkan mungkin lambang kemampuan finansial. Besarnya dampak yang mampu diberikan oleh sepotong celana jeans Levi’s kepada penggunanya ini mendorong pasar untuk berlomba-lomba membuat tiruannya semirip mungkin.

Tenang, semirip apapun barang KW alias palsu tetap ada ciri-ciri unik yang tidak mungkin dibuat oleh sang peniru. Tentu saja kita tidak ingin dicibir oleh teman kita karena menggunakan barang palsu, bukan. Maka, lebih baik sesuaikan isi dompet kita dengan brand yang akan kita beli. Lebih baik mengenakan brand biasa namun asli, daripada menggunakan brand ternama tapi palsu alias KW.


Sebenarnya clear saja jika ingin aman dalam membeli Levi’s, langsung saja ke Levi’s Store atau outlet resmi distributor Levi’s seperti Matahari atau SOGO. Namun, berhubung kita hidup di zaman serba online, maka online shopping juga tidak dapat terhindarkan. Sehingga, mau tidak mau legit check baru bisa dilakukan setelah barang kita terima. 

Berikut ini beberapa cara membedakan Levi’s KW dengan Levi’s asli, saya urutkan dari yang paling mudah untuk diidentifikasi,

1. Perhatikan harga
Harga rata-rata paling murah untuk jeans Levi’s asli atau original berkisar pada 700 ribu rupiah. Sedangkan harga termahalnya sangat bervariasi, tergantung jenis, edisi dan kelangkaannya. Commuter edition misalnya, pasti akan lebih mahal dari keluaran biasanya. Jadi, jika Anda mendapat harga murah, jangan senang dulu. Apalagi harga yang ditawarkan tidak jauh dibawah harga aslinya, misal 400-500 ribu. Patut untuk diwaspadai dan mulai cek dengan teliti fisik celana jeans Levi’s Anda.

2. Risleting
Bagian risleting adalah bagian yang paling sulit ditiru, bagaimana tidak, lubang yang ada pada risleting Levi’s asli membentuk logo Levi’s dengan lekukan yang sangat detil. Sedangkan risleting pada Levi’s yang palsu, hanya berlubang saja tanpa membentuk logo Levi’s. Perhatikan kedua gambar dibawah ini.

levis kw dan asli
Levi's KW alias Fake

Levi's Original
    
      3. Back Leather Patch
Patch brand dan logo Levi’s terletak pada pinggang bagian kanan. Patch ini terbuat dari kulit asli dan printing dengan font yang khas. Printing pada permukaannya pun terlihat menyatu dengan patch, sehingga tidak mudah luntur. Kecuali bagian kode jenis jeans dan ukuran, Levi's asli akan tampak sedikit lebih pudar dibanding yang palsu.
Berikut contohnya pada jeans pria dan wanita.


Levi's Back Leather Patch Men
Levi's Back Leather Patch Men

Levi's Back Leather Patch Women
Levi's Back Leather Patch Women

Levi's Back Leather Patch Palsu/KW

BACA JUGA : Ciri-Ciri Jam Tangan Daniel Wellington Original Dan Palsu

4. Arcuate
Bagian yang sulit untuk ditiru lainnya adalah Arcuate. Arcuate adalah motif jahitan yang melengkung membentuk seperti huruf M pada kantongbelakang, yang khas pada celana jeans Levi’s. Levi’s asli memiliki lengkung yang tidak terlalu tajam, sedangkan Levi’s KW biasanya memiliki lengkung yang terlalu tajam. Posisi lengkungan juga sedikit turun pada celana Levi's asli, alias tidak terlalu berada pada posisi tengah kantong.  Disebut arcuate karena bentuknya yang melengkung/membusur (arc)


Levi's Original
Levi's Original

Levi's KW alias Fake
Levi's KW alias Fake

5. Printing pada Kantong Bagian Dalam
Sablon printing teks pada kantong bagian dalam seharusnya sangat rapi, dan tidak ada sablonan yang melebar sedikit pun. Setiap huruf yang tercetak juga sempurna dan dapat terbaca dengan jelas. Oh ya, yang jelas, Levis tidak akan mungkin typo ketika menulis semua kata-kata di bagian itu. Perhatikan pada kata "people" di kantong Levis palsu disitu tercetak "poeple". Kesalahan yang sangat jelas terlihat.


Levi's KW alias Fake
Levi's KW alias Fake

Levi's Original
Levi's Original
Diatas adalah ciri-ciri mutlak yang pasti dimiliki oleh jeans Levi’s asli/original. Silahkan validasi jeans Levi’s Anda dengan ciri-ciri diatas untuk memastikan keasliannya, sebelum orang lain yang akan melakukan validasinya untuk Anda. Have a good day everyone!

Belum ada Komentar untuk "Cara Membedakan Jeans Levi’s Palsu Alias KW Dan Levi’s Asli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel