Review: Rock Bar, Jimbaran, Bali


Rock Bar di Ayana Resort, Jimbaran, Bali adalah salah satu bar dengan pemandangan terbaik yang ada di Bali. Bagaimana tidak, posisi bar yang menempel pada tebing pantai membuatnya langsung berbatasan dengan laut lepas dan ufuk barat. Tempat yang sempurna untuk kabur dari segala rutinitas sehari-hari dan menikmati terbenamnya matahari.

Lokasinya berada di Uluwatu, sekitar 15 menit jika kita dari GWK, dan 40 menit jika kita dari Pura Uluwatu, Bali. Seperti lazimnya menjelang jam 6 sore di Bali, ruas-ruas jalan menuju tempat menikmati sunset pasti akan sangat padat.

Begitu juga jalan menuju Rock Bar, dari yang awalnya lengang, semakin mendekat waktu sunset, semakin padat. Namun jelas tidak sepadat seperti tempat-tempat berburu sunset lainnya karena Rock Bar masih tergolong premium di kelasnya.

Perlu diketahui jika lokasi Rock Bar berada di dalam kompleks Ayana Resort, karena memang masih dibawah manajemen yang sama. Sebelum masuk Rock Bar, kendaraan kita akan melewati portal komplek resort yang dijaga oleh beberapa security.

Pada saat melewati portal itu, saya dan istri yang mengendarai motor langsung mendapat tatapan aneh dari petugas yang berjaga. Mungkin dalam pikiran mereka, “Ya ampun, ini dari kampung mana lagi orang-orang ini”. Apalagi saya saat itu juga mengenakan celana pendek. Dan benar saja, mereka mendatangi dan memastikan apakah kami sudah mengetahui Rock Bar sebelumnya. Saya jawab sudah, dan kami sudah cukup umur. Akhirnya petugas langsung memperbolehkan lanjut. Sekitar 5 menit berkendara, baru kami tiba di parkiran Ayana Resort.

Saya juga baru sadar ketika di dalam, jarang sekali motor yang ada di parkiran. Kalaupun ada, mungkin itu milik karyawan yang bekerja disitu. Tidak ada petunjuk arah Rock Bar atau papan apapun, jadi kami hanya mengikuti orang-orang yang berjalan masuk ke dalam Ayana Resort. Begitu tiba di dalam sudah ada petugas yang mengarahkan kami untuk terus jalan kebelakang, ke arah dalam resort, dan meminta kami untuk meninggalkan backpack yang kami bawa pada saat itu.

Kami jalan terus menuju arah belakang resort, dan tiba pada pembagian 2 antrian yang berbeda. 1 antrian untuk pengunjung dari luar, 1 lagi untuk pengunjung Rock Bar yang menginap di Ayana Resort. Antrian itu berujung pada sebuah inclinator yang membawa kita turun ke area bar yang bertengger pada tebing batu.

pemandangan inclinator
Pemandangan dari Inclinator

Area Rock Bar terbagi jadi beberapa spot. Saran saya, cari tempat yang menghadap langsung ke arah matahari terbenam. Sebelah kiri area DJ pada saat itu sudah penuh, area premium yang berada di tengah juga sudah full booked. Padahal saat itu bulan Februari, jauh dari peak season, tapi Rock Bar cukup ramai pengunjung. Meja yang masih kosong ada di sisi sebelah kanan, jadi saya memutuskan untuk ke sebelah kanan dan memilih meja panjang yang menghadap laut. Tidak lama setelah kami duduk, banyak orang berdatangan dan akhirnya Rock Bar benar-benar penuh.



Kami tiba di area Rock Bar pukul 17.00, saat itu matahari masih bersinar terik, dan para waitress Rock Bar membagikan payung kepada kami untuk berlindung dari panas. Setelah terik, sempat juga hujan gerimis turun sejenak membasahi dan awan mendung menutupi sinar matahari yang akan terbenam.



Makanan dan minuman yang dijual standar menu dari sebuah high end bar. Sekitar cocktail, bir, whiskey, snack, dim sum, dan lain-lain. Saya pada saat itu memesan chicken wing, orange juice, bir Heineken kecil, dan air mineral. Pada saat ke kasir total semuanya sekitar 600 ribu rupiah, belum dengan service tax. Harga yang wajar untuk ukuran premium bar sekelas Rock Bar. Selain makanannya enak, ambience nya juga cukup nyaman dinikmati.



Oh ya, untuk dresscode, gunakan pakaian yang sopan dan stylish, karena peraturan pada Rock Bar tidak memperbolehkan untuk mengenakan singlets, boardshorts, serta t-shirt yang memuat merk alkohol.




Overall, Rock Bar memang menegaskan dirinya sebagai tempat yang sangat layak dikunjungi jika Anda sedang berburu sunset di Bali. Namun, bagi Anda yang tidak terlalu suka tempat mewah dan mahal, silahkan pertimbangkan kembali pilihan ini.

Belum ada Komentar untuk "Review: Rock Bar, Jimbaran, Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel