Memulai Bisnis Online itu Mudah dan Bikin Cepat Kaya



Kita sedang berdiri pada zaman dimana semuanya bisa terhubung dengan mudah dan cepat. A borderless world. Thanks to the Internet! Kurang lebih hampir 5 Milyar orang mengakses Internet setiap harinya, dan itu artinya 5 Milyar itu telah online dan saling terhubung. Hebat bukan? Orang sebanyak itu berkumpul di tempat yang sama : Internet.

Sekarang bayangkan di real world saja, di tempat dikerumuni orang, disitu juga orang banyak berjualan dagangannya. Dimana ada sekolah, pasti didepan sekolah tersebut ada penjual pentol, telur dadar yang ditusuk, batagor, mainan, dan masih banyak lagi. Dimana ada terminal atau stasiun, pasti disekitarnya banyak pedagang asongan yang menunggu.

The same thing exactly works on internet too! 5 Milyar orang berkumpul di tempat yang sama, seharusnya ditempat itulah kita dengan mudah menawarkan barang dagangan kita, dan tentunya membuat kita cepat kaya! Oh iya, saya sebelumnya mohon maaf karena di judul artikel lupa saya berikan tanda tanya. Jadi, semestinya judul artikel diatas adalah sebuah pertanyaan seperti ini: 
Memulai Bisnis Online itu Mudah dan Bikin Cepat Kaya? 

Lho, kok jadi mempertanyakan judul sendiri sih? Iya agar kita menjadi lebih aware lagi dengan segala motivasi ingin cepat kaya dan turunannya itu. Sekarang gini deh, bahaya laten dari internet usage itu apa sebenarnya? Salah satu yang paling mencolok terlihat adalah membentuk kebiasaan kita untuk cinta terhadap semua yang instan. Ini disebabkan karena hampir semuanya dapat kita lakukan dengan internet, mulai dari cari resep masakan, cari mobil bekas, cara buat blog, hingga cari jodoh pun ada di internet.

Kita begitu dimanjakan dengan diberikan kasur empuk bernama kelimpahan informasi. Begitu nyamannya sampai-sampai kita tidak sadar jadi ingin melampiaskan kenyamanan ini ke semua aspek kehidupan. Apapun yang berkaitan dengan proses menjadi tidak disukai dan dianggap lambat. Emang hidup ini seperti loading page web yang harus cepat?

Ada 1 kata yang sering disepelekan oleh manusia-manusia generasi ini yaitu : proses. Yang namanya proses, didalamnya pasti ada tahapan, menunggu, sabar, ketekunan, kerja keras, menangis, gagal, lanjut lagi, ditolak, hingga akhirnya kita menerima hasilnya. Apalagi ngomongin soal bisnis, di dalam bisnis itu gudangnya pelajaran kehidupan yang harus kita lewati masing-masing tahapannya. Tidak bisa di skip seperti nonton Youtube.

Mencari customer, membangun brand, membangun kepercayaan, tetap bertahan walaupun sedang jatuh dan itu semua tidak dalam waktu yang sebentar! Mau itu online kek, mau itu offline kek, semuanya butuh kesabaran, ketekunan, dan ketahanan yang luar biasa jika anda ingin menjadi kaya. Salah satu cara untuk mempermudah jalan menuju kekayaan itu adalah untuk tidak mengejar kekayaan itu. Gimana sih? Mau cepat kaya kok malah tidak boleh kejar kekayaan. Karena semakin anda kejar, anda semakin bingung dengan yang harus anda lakukan.

Kejarlah karya, kejarlah kontribusi apa yang bisa anda berikan kepada orang lain secara nyata, pikirkan kualitas apa yang membuat orang untuk layak membayar anda. Jadi singkatnya, mulailah untuk tidak tertarik menjadi cepat kaya melalui bisnis online, tapi nikmatilah proses, dan pikirkanlah apa hal berharga yang bisa anda berikan bagi manusia-manusia internet alias netizen sebanyak 5 Milyar itu.

Belum ada Komentar untuk "Memulai Bisnis Online itu Mudah dan Bikin Cepat Kaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel