Ciri-Ciri Jam Tangan Daniel Wellington Original


Tidak ada seorangpun yang mau memakai dan memamerkan barang imitasi atau palsu. Yaa walaupun memang niatnya untuk memakai barang palsu, tapi minimal tidak ketahuan oleh kolega dan rekan kita lah. Kan malu kalau ketahuan memakai barang palsu. Siapa yang tidak kenal dengan jam tangan Daniel Wellington? Bahkan bagi bukan pecinta jam pun akan tahu, atau minimal pernah melihat brand ini terlilit di tangan seseorang, karena famousnya.

Penerimaan pasar yang sangat baik terhadap jam tangan asal Swedia ini, menjadikannya sebagai salah satu jam tangan yang paling mudah dan paling menjanjikan untuk dipalsukan. Tapi tenang, yang palsu akan sangat mudah diketahui jika kita benar-benar paham barang yang asli bukan? Berikut ciri-ciri umum jam tangan Daniel Wellington Original yang bisa kita terapkan untuk semua tipe jam tangan Daniel Wellington. Oh ya, jam Daniel Wellington yang saya gunakan untuk contoh ini adalah Petite Ashfield (Women) dan Classic St Mawes (Men) :


1.       Logo DW pada Buckle Strap
Perhatikan tulisan inisial DW pada buckle strap yang tercetak dengan cara di grafir. Pada jam tangan DW original, tulisan DW jika diraba akan terasa jelas tercetak. Kemudian antara huruf D dan W yang tercetak, tidak ada spasi/jarak. Keduanya berdekatan normal membentuk tulisan DW tanpa cacat. Selain ciri-ciri ini, dijamin jam tangan yang sedang anda pegang itu palsu.




2.       Tulisan di belakang mesin jam
Tulisan yang tercetak di belakang mesin jam tangan Daniel Wellington Original selalu berisi informasi Serial Number, info water resist, “Japan movement”, logo Daniel Wellington, dan tulisan “Timepiece by DW”. Persis seperti gambar dibawah ini. Cetakannya pun sangat terasa tegas, dalam, dan rapi jika diraba, tidak sekadar tempel saja.


3.       Tebal mesin jam
Jam tangan Daniel Wellington terdiri dari berbagai ukuran diameter antara lain 28 mm, 32 mm, 36 mm dan 40 mm. Diantara berbagai ukuran tersebut, jam Daniel Wellington memiliki 1 kesaman yaitu tebal mesin jam. Jika mesin jam tebal sekali, bisa dipastikan jam tersebut tiruan atau palsu, karena mesin jam DW sangat tipis.



4.       Knop mesin jam
Ciri-ciri lain yang sulit untuk ditiru juga adalah knop adjuster. Knop pengatur menit dan jam original Daniel Wellington berukuran sangat kecil, sehingga knop yang dimiliki jam palsu ukurannya besar, tidak khas DW.


5.       Built Quality
Untuk jam Daniel Wellington Original jelas tidak ada cacat cela dalam setiap sentimeternya. Goresan kecil, ukuran yang abnormal sama sekali tidak ada. Benar-benar sempurna, dipersembahkan hanya untuk anda.




Kendatipun demikian, jam Daniel Wellington menurut saya memiliki strategi marketing yang luar biasa hebat. Bagaimana tidak, salah satu jam terlaris di dunia ini bahkan jika dibandingkan dengan kompetitornya, memiliki built quality yang bisa dibilang biasa saja untuk jam dengan harga seperti itu. Bahkan malah overprice saya rasa. Hanya mengedepankan simplicity dan elegan. Mesin penggerak menggunakan “Japan movement”, variasi model dan fungsi juga itu-itu saja. Namun Daniel Wellington sudah terlanjur berhasil mencetak image mewah di hati para customernya sebagai jam tangan yang membanggakan jika berada di lengan kita.

Belum ada Komentar untuk "Ciri-Ciri Jam Tangan Daniel Wellington Original"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel